Journal Article
Published
MEMBANGUN KARAKTER POSITIF MAHASISWA MELALUI PEMBELAJARAN SEJARAH TOKOH MATEMATIKAWAN MUSLIM
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pembelajaran sejarah tokoh matematikawan muslim dapat membangun karakter positif mahasiswa. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis studi kasus. Subjek penelitian ini adalah semua mahasiswa program studi Ekonomi Isla yang mengambil mata kuliah Matematika Dasar. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, studi literatur, dan dokumentasi. Dari penelitian ini dapat diketahui bahwa melalui pembelajaran sejarah tokok-tokoh matematikawan
muslim dan sejarah perkembangan matematika dapat meningkatkan minat belajar mahasiswa terhadap matematika. Dengan adanya hal ini maka diharapkan dapat
menumbuhkan karakter religius, disiplin, kejujuran, pantang menyerah, rasa ingin tahu yang tinggi dan tanggung jawab pada diri mahasiswa.
Publication Details
JournalMEMBANGUN KARAKTER POSITIF MAHASISWA MELALUI PEMBELAJARAN SEJARAH TOKOH MATEMATIKAWAN MUSLIM
Volume- (-)
Pagespp. 205-215
ISSN978-602-5620-10-2
Item ID1202
Deposited28 Sep 2021 02:37