Haraki, Emil (2020) في ترقية رفاهية المجتمع بمدينة فارى Halal Mart HNI-HPAI دور التسويق الشرعي بمتعدد المستويات. S1 Undergraduate thesis, Universitas Darussalam Gontor.
FILE TEXT (COVER)
1. COVER.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (254kB) |
|
FILE TEXT (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
FILE TEXT (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
FILE TEXT (BAB 1)
4. BAB 1.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (867kB) |
|
FILE TEXT (BAB 2)
5. BAB 2.pdf - Published Version Exclusive to Repository staff only Download (33MB) |
|
FILE TEXT (BAB 3)
6. BAB 3.pdf - Published Version Exclusive to Repository staff only Download (493kB) |
|
FILE TEXT (BAB 4)
7. BAB 4.pdf - Published Version Exclusive to Repository staff only Download (1MB) |
|
FILE TEXT (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Exclusive to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Problematika kesejahteraan sudah sering dibahas dalam berbagai lini masa. Muncul suatu sistem penjualan yang disebut Multi Level Marketing, yang kemudian lahir Multi Level Marketing berbasis syari’ah. Tujuan dalam penelitian adalah untuk mengetahui peran Multilevel Marketing Syariah di Halal Mart HNI-HPAI dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan tinjauan maqashid syari’ah terhadap peran Multilevel Marketing Syariah Halal Mart HNI-HPAI dalam menigkatkan kesejahteraan masyarakat kota Pare . Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan, subjek dalam penelitian ini adalah konsumen dan distributor di Halal Mart HNI-HPAI kota Pare. Adapun sumber data bersumber dari data primer yang diperoleh dari hasil wawancara langsung dan data sekunder yang berupa informasi tertulis dari literatur. Pengumpulan data melalui metode observasi, wawancara, dan dokumentasi di Halal Mart HNI-HPAI Kota Pare, dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Sedangkan wawancara yang digunakan adalah wawancara terstruktur yang berlandaskan teori kesejahteraan menurut Badan Pusat Statistik (2012) dan wawancara tidak terstruktur yang berlandaskan masqashid syari’ah menurut Imam Asyatibi. Dan tahap akhir adalah menarik kesimpulan menggunakan teknik analisis induktif. Pendekatan yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa MLM Syari’ah Halal Mart HNI-HPAI merupakan kegiatan usaha yang sangat memiliki peran dalam hal peningkatan pendapatan, konsumsi atau pengeluaran keluarga, kesehatan keluarga, pelayanan kesehatan dan jugp ndidikan, peningkatan keadaan tempat tinggal, fasilitas tempat tinggal dan juga fasilitas transportasi. Jadi HNI-HPAI memiliki peran dalam semua indikator kesejahteraan. Dan berdasarkan tinjauan maqashid syari’ah, bahwa MLM Syari’ah Halal Mart HNI-HPAI memiliki peran utama dalam tiga aspek di Maqashid Syariah, yaitu memelihara agama, memelihara diri, dan memelihara harta.
Item Type: | Thesis ( S1 Undergraduate ) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Manajemen UNIDA Gontor > Ekonomi Islam |
Depositing User: | Mr Pelatihan Repo |
Date Deposited: | 06 Aug 2022 01:27 |
Last Modified: | 06 Aug 2022 01:27 |
URI: | http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/1621 |
Statistics Downloads of this Document
View Item |