Search for collections on UNIDA Gontor Repository

DIFFERENCES OF EATING SATISFACTION LEVELS OF PATIENTS IN HOSPITAL WITH HALAL CERTIFIED AND NON-CERTIFIED

zulfa azizah, arina (2019) DIFFERENCES OF EATING SATISFACTION LEVELS OF PATIENTS IN HOSPITAL WITH HALAL CERTIFIED AND NON-CERTIFIED. S1 Undergraduate thesis, Universitas Darussalam Gontor.

[img] FILE TEXT (cover)
1. cover.pdf - Published Version
License Creative Commons Attribution.

Download (300kB)
[img] FILE TEXT (abstrak)
2. abstrak.pdf - Published Version
License Creative Commons Attribution.

Download (580kB)
[img] FILE TEXT (daftar isi)
3. daftar isi.pdf - Published Version
License Creative Commons Attribution.

Download (850kB)
[img] FILE TEXT (bab 1)
4. bab 1.pdf - Published Version
License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] FILE TEXT (bab 2)
5. bab 2.pdf
Exclusive to Repository staff only

Download (4MB)
[img] FILE TEXT (bab 3)
8. bab 3.pdf
Exclusive to Repository staff only

Download (1MB)
[img] FILE TEXT (bab 4)
6. bab 4.pdf
Exclusive to Repository staff only

Download (5MB)
[img] FILE TEXT (bab 5)
7. bab 5.pdf
Exclusive to Repository staff only

Download (244kB)
[img] FILE TEXT (referensi)
9. referensi.pdf
Exclusive to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Latar Belakang: Kepuasan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk keragaman produk, kualitas produk, kualitas layanan, fasilitas yang memuaskan, lokasi, harga dan label halal. Tujuan: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kepuasan makan pasien di rumah sakit bersertifikat halal dengan yang belum bersertifikat halal. Metode: Metode penelitian termasuk studi komparatif dengan sampel independen menggunakan desain cross-sectional yang dilakukan pada 134 responden (67 responden di Rumah Sakit Islam Sultan Agung dan 67 responden di Rumah Sakit Roemani Muhammadiyah). Penelitian dilakukan pada target sempel yaitu semua pasien yang menjalani perawatan di ruang perawatan Kelas II dan III. Analisis menggunakan uji Mann Whitney. Penilaian kepuasan pasien dikumpulkan menggunakan kuesioner. Hasil: Tingkat kepuasan pasien dalam penyelenggaraan makanan di Hospital Certified Halal (HCH), menunjukkan 50,7% responden puas dan 49,3% responden merasa sangat puas sedangakan pada penyelenggaraan makanan di Non Certified Hospital (NCH) 100% responden puas dengan penyelenggaraan makananan di NCH. Kesimpulan: Ada perbedaan tingkat kepuasan makan pasien di rumah sakit bersertifikat halal dengan yang belum bersertifikat halal halal be p-value <0,005. Kata kunci: makan kepuasan pasien, sertifikat halal rumah sakit

Item Type: Thesis ( S1 Undergraduate )
Subjects: 23rd Dewey Decimal Classification > 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 - Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan
23rd Dewey Decimal Classification > 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 - Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 613 Ilmu Kesehatan Umum dan keamanan
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan UNIDA Gontor > Ilmu Gizi
Depositing User: Akbar Abdillah Akbar
Date Deposited: 26 Mar 2023 06:44
Last Modified: 26 Mar 2023 06:44
URI: http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/2296

Statistics Downloads of this Document

Downloads per month in the last year

View more statistics

 View Item View Item