Nuzul Ramadhan, Rizqa (2020) تحليل تطبيق القيم الإسلامية ومزيج التسويق الإسلامي (دراسة حالة في LOR INTERNATIONAL HOTEL SYARIAH SOLO ). S1 Undergraduate thesis, Universitas Darussalam Gontor.
FILE TEXT (COVER)
COVER.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (239kB) |
|
FILE TEXT (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (221kB) |
|
FILE TEXT (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (74kB) |
|
FILE TEXT (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version License Creative Commons Attribution. Download (303kB) |
|
FILE TEXT (BAB 2)
BAB 2.pdf - Published Version Exclusive to Repository staff only Download (510kB) |
|
FILE TEXT (BAB 3)
BAB 3.pdf - Published Version Exclusive to Repository staff only Download (243kB) |
|
FILE TEXT (BAB 4)
BAB 4.pdf - Published Version Exclusive to Repository staff only Download (616kB) |
|
FILE TEXT (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version Exclusive to Repository staff only Download (115kB) |
|
FILE TEXT (REFERENSI)
REFERENSI.pdf - Published Version Exclusive to Repository staff only Download (197kB) |
Abstract
Bisnis di Indonesia telah banyak mengalami perkembangan dari bisnis yang berkonsep konvensional hingga berkembang menjadi bisnis yang berkonsep syariah. Hal ini didukung oleh banyaknya jumlah masyarakat muslim di Indonesia yang berjumlah 209.1 juta jiwa pada tahun 2010, dan diperkirakan pada tahun 2020 jumlah warga muslim Indonesia meningkat sebanyak 229.6 juta jiwa. Masyarakat muslim saat ini memiliki kesadaran yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan produk-produk maupun jasa yang terjamin kehalalannya, salah satunya dengan memilih perusahaan atau organisasi yang menyediakan layanan berbasis syariah. Penelitian ini mengangkat rumusan permasalahan: apakah Lor internasional hotel syariah solo telah menerapkan nilai-nilai islam dan Islamic marketing mix dalam menjalankan usahanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Lor Internasional Hotel Syariah Solo mengimplementasikan Nilai-nilai Islam dan Islamic Marketing Mix. Implementasi Nilai-nilai Islam dan Islamic Marketing Mix pada Hotel yang berbasis syariah sangat dianjurkan agar pelaku bisnis muslim harus tetap menjaga norma-norma agama dalam berbisnis dan menetapkan strategi bisnis yang sesuai dengan syariat Islam. Dengan pendekatan penyusunan kualitatif, pengumpulan data dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dengan tujuan untuk mendeskripsikan data-data yang penyusun kumpulkan tentang Implementasi Nilai-nilai Islam dan Islamic Marketing Mix di Hotel Syariah Solo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hotel Syariah Solo telah menerapkan nilai-nilai islam dan Islamic marketing mix. Penelitian ini berdasarkan pada nilai-nilai tauhid, khilafah, ibadah, dan ihsan. Diikuti dengan Islamic marketing mix yang mencakup produk, harga, promosi, tempat, people, proses dan bukti fisik. Oleh karena itu Lor internasional hotel syariah Solo harus mempertahankan nilai ini agar bertahan dalam jangka Panjang dan terus berkembang.
Item Type: | Thesis ( S1 Undergraduate ) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Manajemen UNIDA Gontor > Manajemen |
Depositing User: | febriana maghfiroh |
Date Deposited: | 04 Jun 2023 02:23 |
Last Modified: | 04 Jun 2023 02:23 |
URI: | http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/2727 |
Statistics Downloads of this Document
View Item |