Alawiyah, Aufa (2020) املستهلكني والء على اإلسالمية األعمال وحدة يف خدمات لل ويق س الت مزيج أتثري ) 2017 – 2016 سنة يوكياكرات ) RCSM ( للمسلمة واجلمالة الصحة دار يف حالة (دراسة. D4 Diploma thesis, Universitas Darussalam Gontor.
FILE TEXT
343311601-fulll.pdf Download (6MB) |
Abstract
Untuk mencapai pemasaran yang baik, tentunya harus merencanakan produk yang akan ditawarkan kemudian menentukan harga, metode pemasaranya serta pendistribusianya. Perusahaan yang menawarkan jasa hendaklah memberikan pelayanan yang sesuai dengan harapan konsumen guna meningkatkan loyalitas konsumennya. Rumah Cantik Sehat Muslimah (RCSM) Yogyakarta merupakan sebuah perusahaan yang menawarkan produk jasa perawatan kecantikan kaum muslimah. Menawarkan fasilitas yang nyaman dan tertutup dari laki-laki. Hal ini menjadi sebuah jalan keluar baru bagi para konsumen wanita khususnya para muslimah yang menginginkan tempat yang tertutup dan nyaman dari pandangan lawan jenis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunanakan metode deskriptif kuantitatif. Dengan menggunanan analisis data kuantitatif. Tehnik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling yaitu rendom sampling dimana pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi itu. Dengan mengunakan rumus Isaac dan Michael dengan populasi keseluruhan berjumlah 200 orang maka diambil sempel sebanyak 70 orang. peneliti menggunakan tehnik analisis regresi linier berganda dengan taraf signifikan sebesar 0,05 dan dibantu program SPSS 22 guna mempermudah dalam menentukan data yang dihasilkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari seluruh variabel bauran pemasaran jasa yang meliputi produk, harga, promosi, lokasi, SDM, proses dan bukti fisik sebagai variabel independen berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen sebagai variabel dependen, di Rumah Cantik Sehat Muslimah (RCSM) Yogyakarta dengan koefisien detirminasi (R 2 ) sebesar 0,662 yang berarti bauran pemasaran jasa mempunyai pengaruh yang signifikan sebesar 66,2% dan 33, 8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainya. Variabel yang peling dominan adalah variabel produk yaitu sebesar 3, 012 nilai ini lebih besar dibandingkan 6 variabel lainya yaitu variabel harga sebesar 0,624, variabel lokasi sebesar 0,958, variabel promosi sebesar 1,600 , variabel SDM sebesar 1,203 varibel proses sebesar 0,641 dan variabel bukti fisik sebesar 0,668
Item Type: | Thesis ( D4 Diploma ) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Syariah UNIDA Gontor > Hukum Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mr Muhammad Taufiq Riza |
Date Deposited: | 02 Nov 2020 13:20 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 02:14 |
URI: | http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/382 |
Statistics Downloads of this Document
View Item |