Thesis Published

DETERMINANT OF UNIDA STUDENT’S INTEREST IN USING E-COMMERCE FROM THE PERSPECTIVE OF ISLAMIC ECONOMICS

Habib, Muhammad Rizuwan Bin
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya masalah yang akan di ungkapkan oleh mahasiswa terkait adanya faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa UNIDA dalam penggunaan E-commerce dalam perspektif ekonomi islam. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor privacy, advertisement dan Islamic value berpengaruh secara signifikan dalam faktor-faktor pengunaan e-commerce dalam perspektif ekonomi islam. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Dengan variabel (X1) Faktor Security, (X2) Advertisement, dan (X3) Islamic Value, sedangkan variabel (Y) yang digunakan adalah Faktor-faktor Mempengaruhi Penggunaan E-Commerce, yang akan di Analisa menggunakan metode Statistical Program for Social Science (SPSS). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Darussalam Gontor kampus siman, agar mengetahui jumlah sempel dalam penelitian ini peneliti menggunakan rumus Solvin dan mendapatkan hasil sampel berjumlah 50 Responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Variabel Security (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa terhadap e-commerce Islami. Dan variabel Advertisement (X2) dan Islamic Value (X3) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa terhadap e-commerce dari perspektif ekonomi islam.
Publication Details
Actions
Permalink
Statistics

Statistics Downloads of this Document

Downloads per month in the last year

View more statistics