Thesis
Published
DETERMINANT OF UNIDA STUDENT’S INTEREST IN USING E-COMMERCE FROM THE PERSPECTIVE OF ISLAMIC ECONOMICS
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya masalah yang akan di ungkapkan oleh
mahasiswa terkait adanya faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa UNIDA
dalam penggunaan E-commerce dalam perspektif ekonomi islam. Tujuan penelitian ini
untuk mengetahui faktor privacy, advertisement dan Islamic value berpengaruh secara
signifikan dalam faktor-faktor pengunaan e-commerce dalam perspektif ekonomi islam.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Dengan variabel
(X1) Faktor Security, (X2) Advertisement, dan (X3) Islamic Value, sedangkan variabel (Y)
yang digunakan adalah Faktor-faktor Mempengaruhi Penggunaan E-Commerce, yang akan
di Analisa menggunakan metode Statistical Program for Social Science (SPSS). Populasi
dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Darussalam Gontor kampus siman,
agar mengetahui jumlah sempel dalam penelitian ini peneliti menggunakan rumus Solvin
dan mendapatkan hasil sampel berjumlah 50 Responden. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa Variabel Security (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap faktor-faktor
yang mempengaruhi minat mahasiswa terhadap e-commerce Islami. Dan variabel
Advertisement (X2) dan Islamic Value (X3) berpengaruh positif dan tidak signifikan
terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa terhadap e-commerce dari
perspektif ekonomi islam.
Publication Details
InstitutionUNIVERSITAS DARUSSALAM GONTOR
Departmentekonomi islam
Item ID4520
Deposited14 Nov 2024 03:24