Thesis Published

Kurikulum di MTS dan MA Pesantren Putri Al-Mawaddah Coper Jetis Ponorogo Jawa Timur Tahun Akademik 2002-2003 (Dasar Pemikiran dan Pelaksanaan)

Sudarmono, Sudarmono
Abstract
Kurikulum mempunyai kedudukan sentral di dalam seluruh proses pendidikan, karena kurikulum mengarahkan setiap bentuk aktifitas pendidikan untuk mencapai tujuan pendidikan. Sebagai sebuah sistem, kurikulum memiliki landasan pokok dalam melaksanakan, membina, dan mengembangkan pendidikan. Dan sebagai alat untuk mencapai tujuan, kurikulum memiliki komponen strategi pelaksanaan kurikulum yang akan memberikan petunjuk bagaimana kurikulum itu dilaksanakan di sekolah. Pesantren Putri Al-Mawaddah Coper Jetis Ponorogo adalah lembaga pendidikan Islam yang bernaung dibawah yayasan Al- Arham. Adapun ciri khas yang membedakan Pesantren Putri Al-Mawaddah dengan lembaga pendidikan Islam läinnya adalah dengan dimilikinya metode pendidikan dan pengajaran yang merupakan sintesa dari kurikulum Departemen Agama dan kurikulum Pondok Modern Gontor. Dengan penggabungan dua kurikulum tersebut, apa yang menjadi dasar pemikiran dan bagaimana pelaksanaan kurikulum tersebut dalam proses belajar mengajar di Pesantren Putri AlMawaddah Coper Jetis Ponorogo?
Publication Details
InstitutionUniversitas Darussalam Gontor
DepartmentPendidikan Agama Islam
Item ID5895
Deposited26 Feb 2025 14:17
Actions
Permalink
Statistics

Statistics Downloads of this Document

Downloads per month in the last year

View more statistics