Search for collections on UNIDA Gontor Repository

أتثري نتيجة مادة التفسري لسلوك الطالبات الفصل األول التكثيفي بكل ّمات اإلسالمية معهد دار السالم كونتور للبنات األول مانتينجان ، املعل جناوي. العام الدراسي 1439-1440 هـ.

Beggy, Miranda (2019) أتثري نتيجة مادة التفسري لسلوك الطالبات الفصل األول التكثيفي بكل ّمات اإلسالمية معهد دار السالم كونتور للبنات األول مانتينجان ، املعل جناوي. العام الدراسي 1439-1440 هـ. D4 Diploma thesis, University of Darussalam Gontor.

[img] FILE TEXT
miranda fix.pdf

Download (2MB)

Abstract

Sckolah adalah lembaga pendidilcan yang melalcsanalcan pembinaan dan pengajaran dengan scgala teratur dan tercncana. Di dalam sekolah ada proscs bclajar. Pondok Modem Darussalam Gontor Putri 1 mcrupakan salah satu sekolah yang mcmbcntuk muridnya mcnjadi pcmimpin dcngan akhlak mulia, badan schat, bcrwawasan luas dan berfikiran bebas. Untuk mendapatkan apa yang diharapkan salah satu caranya adalah mclalui proses belajar mcngajar, dan salah satu mata pelajaran yang diharapkan dapat mcmbentuk akhlak mulia adalah mata pclajaran tafsir. Olch sebab itu, peneliti ingin mcmbahas penclitian dengan judul pcngaruh mata pelajaran tafsir terhadap perilaku moral siswi kclas 1 intensif KM1 Pondok Modcm Darussalam Gontor Putri I. Dan tujuan penelitian adalah I) Untuk mengctahui tingkat nilai mata pclajaran tafsir siswi kclas 1 intensif KM1 Pondok Modem Darussalam Gontor Putri I. 2) Untuk mengetahui nilai perilaku moral siswi kelas 1 intensif KMI Pondok Modem Darussalam Gontor Putri l. 3) Untuk mengetahui pengaruh mata pelajaran tafsir tcrhadap perilaku moral siswi kelas 1 intensif KMI Pondok Modem Darussalam Gontor Putri 1 periode 1439-1440 H. Metode yang digunakan adalah mctode kuantitatif. Dalam metode ini peneliti mencari populasi dan sampel dengan rumus simple rendom sempling dengan populasi bedumlah 308 siswi dan sampel scbanyak 174 siswi. Pengumpulan data menggunalcan angket yang sudah di uji validitas dan realibilitasnya. Dan untuk analisisnya pcncliti menggunalcan rumus regresi yang digunakan untuk mengukur pengaruh variabcl tcrhadap variabcl. Setelah menganalisis didapatkan kcsimpulan bahwa: I) Nilai Mean untuk mata pelajaran tafsir siswi kelas 1 intensif KMI Pondok Modem Darussalam Gontor Putri 1 yaitu 5,36 dan derajatnya adalah "Sedang". 2) Nilai Mcan untuk perilaku Moral siswi kelas 1 intensif KMI Pondok Modem Darussalam Gontor Putri 1 yaitu 75,60 dengan derajat "Tinggi". 3) Tidak ada pengaruh antara mata pelajaran tafsir terhadap perilaku moral siswi kelas 1 intensif KMI Pondok Modem Darussalam Gontor Putri 1 dikarenalcan diterimanya (Tidak ada peniiruh antara mata pelajaran tafsir dengan perilaku moral) dengan yaitu 1,113'1,453. Bcrdasarkan hasil dari analisis pcnulis mengharaplcan: I) Kepada pengajar-pengajar mata pclajaran tafsir dirahapkan meningkatIcan dan mcmperbaiki metodc mcngajar untuk mcnanamkan akhlak yang scsuai dengan alquran agar siswi dapat mengamallcannya dikcschariannya. 2) Kcpada pcncliti selanjutnya diharapkan untuk mcncliti aspck lain yang mcmpengaruhi perilaku moral siswi agar mcngctahui aspck-aspck lain yang mcmpcngaruhi perilaku moral siswi. Kata kunci: Tafsir, Akhlak

Item Type: Thesis ( D4 Diploma )
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr Muhammad Taufiq Riza
Date Deposited: 05 Nov 2020 01:39
Last Modified: 03 Oct 2024 02:58
URI: http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/672

Statistics Downloads of this Document

Downloads per month in the last year

View more statistics

 View Item View Item