Search for collections on UNIDA Gontor Repository

Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening

Tussifah, Hamidah (2024) Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Manajemen dan Bisnis (Performa), 21 (2). pp. 114-132. ISSN 1829-8680

[img] FILE TEXT (Jurnal)
1. Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang.pdf - Published Version
License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (377kB)
[img] FILE TEXT (Bukti Korespondensi)
2. Bukti Korespondensi_Jurnal Manajemen dan Bisnis (PERFORMA)_compressed.pdf

Download (1MB)
[img] FILE TEXT (Plagiarism)
3. Plagiarism-Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang.pdf

Download (485kB)

Abstract

Di era digital banyak faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian ulang di pasar perjalanan online, karenanya business ditantang untuk dapat terus mempelajari pasar dan faktor yang mempengaruhinya. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti bagaimana harga dan kualitas layanan mempengaruhi keputusan pembelian ulang di platform Traveloka, dengan kepuasan konsumen sebagai faktor penengah, di Universitas Darussalam Gontor. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 114 responden melalui purposive sampling dengan syarat telah melakukan lebih dari satu transaksi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas layanan secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Selain itu, harga dan kepuasan konsumen juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. Meskipun kualitas layanan berpengaruh positif, namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. Analisis jalur menunjukkan bahwa kepuasan konsumen tidak berperan sebagai variabel intervening antara harga dan keputusan pembelian ulang, serta antara kualitas layanan dan keputusan pembelian ulang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Customer Satisfaction, Intervening Variable, Price, Repurchase Decision, Service Quality
Subjects: 23rd Dewey Decimal Classification > 2X6 - Masyarakat, Politik, Ekonomi, Organisasi, Kebudayaan, Perpustakaan, dan Adat Istiadat dalam Islam > 2X6.300 - Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Manajemen UNIDA Gontor > Manajemen
Depositing User: PAK Fakultas Ekonomi Menejemen
Date Deposited: 11 Mar 2025 06:10
Last Modified: 11 Mar 2025 06:10
URI: http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/6795

Statistics Downloads of this Document

Loading...
Downloads per month in the last year

View more statistics

 View Item View Item