Thesis Published

Strategi Pembelajaran Fiqih Pada Anak Tunagrahita di SLB/BC Putra Harapan Gondang Sragen Jawa Tengah Tahun Ajaran 2010/2011

Hasanah, Uswatun
Abstract
Anak Tunagrahita adalah istilah yang digunakan untuk menyebut anak yang mempunyai kemampuan intelektual di bawah rata-rata. Anak tunagrahita atau dapat juga di sebut anak keterbelakangan mental karena kecerdasannya yang sukar untuk mengikuti progam pendidikan di sekolah biasa secara klasikal, oleh karena itu anak keterbelakangan mental membutuhkan layanan pendidikan secara khusus dan individual, yaitu yang harus di sesuaikan dengan karakter dan kemampuan setiap individu. Seperti lembaga SLB/BC Putra Harapan Gondang Sragen adalah salah satu lembaga yang menangani anak berkebutuhan khusus yang didalamnya terdapat kurikulum pendidikan agama Islam dan salah satunya adalah materi fiqih. Untuk melaksanakan kurikulum ini sekolah mempunyai strategi pembelajaran yang sedikit berbeda yang disesuaikan dengan kondisi anak tunagrahita.
Publication Details
InstitutionUniversitas Darussalam Gontor
DepartmentPendidikan Agama Islam
Item ID6799
Deposited08 Mar 2025 17:14
Actions
Permalink
Statistics

Statistics Downloads of this Document

Downloads per month in the last year

View more statistics