Hasanah, Uswatun (2011) Strategi Pembelajaran Fiqih Pada Anak Tunagrahita di SLB/BC Putra Harapan Gondang Sragen Jawa Tengah Tahun Ajaran 2010/2011. S1 Undergraduate thesis, Universitas Darussalam Gontor.
![]() |
FILE TEXT (Uswatun Hasanah - PAI - 2011 - 28117022.pdf)
Uswatun Hasanah - PAI - 2011 - 28117022.pdf - Published Version Exclusive to Registered users only License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (113MB) |
Abstract
Anak Tunagrahita adalah istilah yang digunakan untuk menyebut anak yang mempunyai kemampuan intelektual di bawah rata-rata. Anak tunagrahita atau dapat juga di sebut anak keterbelakangan mental karena kecerdasannya yang sukar untuk mengikuti progam pendidikan di sekolah biasa secara klasikal, oleh karena itu anak keterbelakangan mental membutuhkan layanan pendidikan secara khusus dan individual, yaitu yang harus di sesuaikan dengan karakter dan kemampuan setiap individu. Seperti lembaga SLB/BC Putra Harapan Gondang Sragen adalah salah satu lembaga yang menangani anak berkebutuhan khusus yang didalamnya terdapat kurikulum pendidikan agama Islam dan salah satunya adalah materi fiqih. Untuk melaksanakan kurikulum ini sekolah mempunyai strategi pembelajaran yang sedikit berbeda yang disesuaikan dengan kondisi anak tunagrahita.
Item Type: | Thesis ( S1 Undergraduate ) |
---|---|
Subjects: | 23rd Dewey Decimal Classification > 200 – Agama > 200 - Agama > 200 Agama |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin UNIDA Gontor > Studi Agama Agama |
Depositing User: | Fatih Jawwad |
Date Deposited: | 08 Mar 2025 17:14 |
Last Modified: | 08 Mar 2025 17:14 |
URI: | http://repo.unida.gontor.ac.id/id/eprint/6799 |
Statistics Downloads of this Document
![]() |
View Item |