Thesis
Published
تحليل تأثير صورة العلامة التجارية ودافع المستهلك في قرارات المستهلك راسة الحالة في معهد المقد سة لتحفيظ القرأن)
Abstract
دABSTRAKANALISIS PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DAN MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMENRiki Andika362015420912Pendidikan merupakan pondasi utama dalam membangun peradaban bangsa. Pentingnya pendidikan akan menentukan kualitas kesejahteraan dan juga masa depan suatu bangsa. Pentingnya pendidikan menjadikan pemerintah ikut serta dalam memajukan dan mengembangkan pendidikan. Hal ini dipertegas dalam UUD pasal 31 ayat 1 dan 2 yaitu setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan, wajib mengikuti pendidikan dasar dan pemerintah wajib membiayainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh citra merek dan motivasi konsumen terhadap keputusan konsumen. keputusan dapat diartikan suatu kegiatan individu yang secara langsung terlibat dalam mendapatkan dan mempergunakan barang yang ditawarkan. Populasi dalam penelitan adalah wali murid dengan sampel sebanyak 85 responden. Penarikan sample dengan cara probability sampling dengan tehnik simple random sampling, analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Secara Simultan Citra merek dan Motivasi konsumen berpengaruh Positif terhadap Keputusan Konsumen. Dan secara parsial (X1) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Konsumen, (X2) Motivasi Konsumen berpengaruh negatif dan tidak Signifikan terhadap Keputusan Konsumen.
Kata Kunci : Citra Merek, Motivasi Konsumen, Keputusan Konsumen
Publication Details
InstitutionUniversity of Darussalam Gontor
DepartmentFakultas Ekonomi dan Menejemen
SubjectsH Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Item ID745
Deposited05 Nov 2020 09:22